Jumat, 15 Januari 2016

LAPORAN SEMINAR FIKTIDAY "Start with Knowledge and Technology" - Tugas Softskill


Seminar dengan judul "Start with Knowledge and Technology" yang di adakan oleh BEM FIKTI ini dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2015 lalu.

      Saya mengikuti program yang diselanggarakan seminar tersebut pada Session 1 seminar di hadiri oleh seseorang Developer Android dan juga sebagai Intel Software Inovator yaitu Shidiq Permana, dia juga bekerja sama oleh pihak perusahaan besar Google developer export. Acara di buka oleh ketua BEM FIKTI Azhar Setiawan dan moderator nya Ahmad Fatihin.



      Pembahasan seminar kali ini yaitu "Start with Knowledge and Technology" dengan memulai belajar pengetahuan dan teknologi masa kini. True Key adalah sistem software security dengan pengaksesan terhadap struktur pada wajah dan membuka kunci keamanan untuk masuk ke sistem, True Key ini keluaran dari Intel teknologi ini memudahkan untuk kita karena tidak diperlukan lagi untuk mengingat kata sandi yang sering kita melupanya.

      RealSense adalah teknologi buatan Intel dengan mempersembahkan kamera dengan sensor gestur pada gerakan manusia, alat ini berupa kamera dan sensor di letakan di atas leptop yang mendukung sertifikasi compatible dengan alat, sambungkan alat tersebut ke leptop dengan menguji alat ini kami memainkan game pc dan ketika dicoba gerakan tangan kami mengikuti apa perintah dari game tersebut.

      Selain itu Sidiq juga membagi cerita pengalaman nya tersebut dari yang cuma iseng iseng hingga dia menjadi seorang developer yang bekerja di perusahaan ternama, dulu nya ia masuk perguruan tinggi negeri di Universitas Islam Negeri mengambil jurusan sistem informasi. Saran pembicara menghimbau para audience FIKTI agar mempersiapkan diri untuk mencoba sesuatu dan menjadikannya sebagai hobby, dari hobby ini berpeluang untuk berbisnis membuka usaha kecil untuk melatih kita di masa depan agar kita siap untuk membawa ke dunia kerja.

Kami lampirkan Sertifikat di bawah ini :



--Terima Kasih telah membaca--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar